SHOES FOR FLORES, Season 7 (Part III) – SDI Lewogroma, Atadei, Lembata Regency

Masih di Lembata, ini adalah kegiatan motivasi dan pembagian bantuan bagi anak-anak SD yang dilaksanakan teman-teman Komunitas Pelangi Adventure sebagai kelanjutan program SHOES FOR FLORES (SFF). Tepatnya di SDI Lewogroma, Atadei, yang terletak di atas pegunungan dengan kondisi infrastruktur yang sangat minim, serta keadaan fisik bangunan sekolah serba darurat, apalagi situasi anak-anaknya.

Sebelumnya untuk Kabupaten Lembata, sudah ada kegiatan SFF terdahulu di dua wilayah berbeda yakni di SDI Atakowa (Kecamatan Lebatukan) dan  Madrasah Ibtidaiyah Al- Hikmah (Balauring).

Pre survey SDI Lewogroma ini sebenarnya adalah pre survey sekolah paling pertama dilakukan di Lembata. Hanya saja, karena kegiatan pertama di Lembata masih dibayang-bayangi oleh hujan, maka diputuskan untuk dipilih lokasi yang tidak terlalu ekstrim (padahal jalan menuju ke Atakowa, lokasi kegiatan SFF pertama sudah termasuk ekstrim).

Setelah dua kegiatan dituntaskan, maka menyusul kegiatan ke SDI Lewogroma ini. Karena data siswa yang detail pada saat pre survey belum lengkap, maka diadakan lagi survey pendataan dan kontak/ diskusi langsung dengan pihak sekolah mengenai rencana kunjungan motivasi dan pembagian bantuan.
Suvey dilakukan pada tanggal 14 Agustus. dari data ini kemudian dipakai sebagai patokan untuk mempersiapkan jumlah barang serta sebanyak/sepadat apa kegiatan nantinya.  Setelah persiapan matang, barulah tanggal 20 tim volunteers Komunitas Pelangi Adventure mendatangi SDI Lewogroma dengan barang-barang bantuan.
Seperti kegiatan sebelumnya, ada Kelas Inspirasi dan Fun Education Game yang laksanakan oleh sukarelawan pra pembagian bantuan.

Besar harapan kami agar hal-hal kecil yang disebarkan ini, nantinya akan menumbuhkan perubahan yang positif bagi pembanguan sumber daya manusia di Lembata. Semoga!

Terima Kasih untuk para donatur yang telah menyumbangkan bantunnya, baik dalam bentuk kiriman barang, maupun dalam bentuk dana. Juga bagi mereka yang telah mendukung lewat doa dan dorongan moril.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top